Mengumpat di Facebook Dilaporkan Polisi, Ujang dan Farah Diperiksa Polresta Bogor


Ini dia berita yang saya cari-cari, nasib si Ujang yang kelepasan di facebook. Kasihan juga dia…

Kasat Reskrim Polresta Bogor: “Sejauh ini kami memanggil Ujang dan Farah sebagai saksi.”

VIVAnews – Ujang Romansyah (18) dan pacarnya Nurfarah (18), memenuhi panggilan Polresta Bogor terkait dugaan melakukan pencemaran nama baik kepada temannya sendiri Felly Fandini (18) dan ibunya Nonih melalui Facebook beberapa hari lalu.

Facebook

Facebook

Ujang Romansyah dan Nurfarah mendatangi Polresta Bogor, Sabtu, 4 Juli 2009, sekitar pukul 09.30 dengan mengendarai mobil jenis Honda Jazz warna hitam. Sampai saat ini, Ujang masih di ruangan Unit II Polresta Bogor untuk memberikan keterangan.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Ajun Komisaris Polisi Irwansyah mengatakan, dalam pemanggilan hari ini Ujang Romansyah dan Nurfarah statusnya masih sebagai saksi. Dalam pemeriksaan tersebut penyidik menanyakan kepemilikan Facebook yang digunakan Farah terhadap Felly.

“Sejauh ini kami memanggil Ujang dan Farah sebagai saksi. Setelah itu, kami akan memanggil saksi ahli dari Depkominfo dan Business Software Alliance (BSA). Baru setelah itu kami bisa menetapkan status bagi Ujang maupun Farah,” ujar Irwansyah saat ditemui di ruangannya.

Lebih lanjut, Irwansyah menuturkan, saat ini pihaknya menyandingkan Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 tentang UU ITE. Nanti setelah melakukan pemanggilan terhadap saksi ahli baru bisa diketahui apakah yang dilakukan terlapor melanggar atau tidak.

Jika dikenakan UU ITE, terlapor terancam hukman enam tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar. Sedang kalau dikenakan KUHP, terlapor diancam hukuman 6 bulan hingga 6 tahun penjara dan hanya delik aduan.

antique.putra@vivanews.com

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: