Inilah Capres Pilihan Para Terpidana Korupsi


Pemilihan Presiden 2009

Bulyan Royan, Rokhmin Dahuri, dan Theo Toemion bercerita soal capres pilihan mereka.

Rabu, 8 Juli 2009, 13:28 WIB
Elin Yunita Kristanti, Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVAnews – Hingar bingar pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden 2009 menembus sampai tembok penjara. Para terpidana kasus korupsi yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang juga ikut memberikan pilihannya.

Apa pilihan mereka? “Kalau saya lebih cepat keluar dari penjara lebih baik. Itu saja,” kata terpidana kasus suap pengadaan kapal patroli Departemen Perhubungan, Bulyan Royan ketika ditemui di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 8 Juli 2009.

Sementara, mantan Menteri Kelautan, Rokhmin Dahuri mengaku memilih capres yang tidak pembohong. “Kan tahu dari debat capres, yang penting nggak bohong pada rakyat, tidak tunduk pada asing. Masa rakyat kita miskin kita tunduk pada asing,” tambah Rokhmin.

Menurut terpidana kasus korupsi dana non bujeter Departemen Kelautan dan Perikanan itu mengatakan rakyat harus kompak supaya tidak jadi warga kelas kambing, apalagi Indonesia bukan negara yang miskin sumberdaya.

Rokhmin mengaku menyingkirkan alternatif nomor dua sebagai pilihannya. “Tinggal kanan dan kiri dong,” kata dia.

Sementara, mantan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM), Theo Toemion mengaku memilih capres yang menawarkan perubahan. “Saya pilih Prabowo karena kita butuh pemimpin revolusioner untuk melakukan perubahan, tak hanya sekedar slogan tapi tindakan nyata. Itu ada pada figur Prabowo,” kata dia.

Baik Bulyan, Rokhmin, dan Theo Toemion sama-sama ‘alumni’ tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi. Usai memilih sebagian penghuni Lapas Kelas I Cipinang menata kursinya melingkar dan berkaraoke bersama.

• VIVAnews

One Response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: