Turis Prancis Wisatawan Terburuk di Dunia


Sementara wisatawan Jepang menduduki peringkat juara paling bersih, rapi dan sopan.

Jum’at, 10 Juli 2009, 20:12 WIB
Umi Kalsum, Harriska Farida Adiati

VIVAnews –  Turis Prancis adalah wisatawan terburuk di dunia. Menurut survei terbaru perusahaan perjalanan, Expedia, turis asal Prancis dikenal pelit, kasar, dan buruk dalam berbahasa.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Jumat 10 Juli 2009, Expedia menanyai 4.500 hotel di berbagai negara untuk menggolongkan turis-turis ke dalam peringkat berdasarkan perilaku mereka. Untuk kali ketiga, wisatawan Jepang menduduki peringkat juara sebagai turis yang paling bersih dan rapi, sopan, diam dan tidak banyak mengeluh.

Wisatawan Prancis menebus peringkat rendah mereka dengan berada di urutan ketiga sebagai wisatawan paling elegan, bagus dalam memberikan penilaian, dan kebersihan. Namun turis Prancis paling tidak siap menerima bahasa baru.

Sedangkan turis Amerika Serikat dikenal paling top karena paling banyak menghabiskan uang dan memberikan persenan atau uang tip. Namun, mereka dianggap buruk karena tidak terlalu rapi, paling berisik, kerap mengeluh, dan buruk dalam berbusana.

Turis Inggris menduduki tempat kedua untuk keseluruhan perilaku mereka, sopan santun, sikap diam, dan sikap elegan mereka. Peringkat dua untuk berbusana adalah turis Italia. Namun di Eropa, wisatawan Inggris dianggap sebagai turis berperilaku paling buruk. Rival Prancis sebagai turis terburuk adalah wisatawan Spanyol dan Yunani, yang hampir menduduki posisi bawah untuk semua kategori.

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: