PLN !!!….. Terlalu, 3x sehari listrik Mati Di Pekanbaru


Kami sekeluarga gemas sekali dengan PLN Pekanbaru ini. Makin hari makin TERLALU. Pemadaman listrik dari 2 jam sehari, naik menjadi 3 jam sehari. eh… sekarang jadi 3x sehari, setiap mati 3 jam pula. Jadi totalnya 9 jam. setiap 3 jam mati, 3 jam hidup. Anehnya jam aktivitas kita dimatikan, jam tidur kita dihidupkan. Apa yang mau dikerjakan bagi orang yang kerjanya siang atau malam menggunakan listrik. Abis tu, tagihan listrikku naik meroket…. dari 43 ribu, jadi 108 ribu bulan lalu. bulan ini entah berapa naiknya. Ini namanya penyiksaan…. Tanpa minta maaf, tanpa kompensasi karena merugikan orang lain, gimana nasib konsumenmu ini duhai PLN.

Andaikan ada satu solusi murah dan cepat untuk menggantikan peran PLN di bidang PELISTRIKAN di perumahanku, mau juga aku stop menggunakan listrik dari PLN. Gak ada yang diuntungkan (saat ini) terhadap layanan PLN ini.

Kalau sobat2 tau, ada solusi tentang masalah kelistrikan untuk keluarga saja lah, itu sudah sangat berarti bagi keluarga Indonesia. Apa-apa mahal, semua tagihan membengkak (listrik, air, internet hehehehhehe). Kapan kita sejahtera (kaya)….

Coba listrik seperti telepon, kebetulan saya sudah memutuskan telepon dari TELKOM semenjak pindah rumah (rumah ortu saya yang bertanggung jawab soal telepon) karena kita punya solusi banyak untuk menggantikan peran telkom. Biar telkomnya tau diri dan tidak monopoli aja. Kita sebagai konsumen berhak memilih dan menerima layanan yang baik kan dari penyelenggara jasa tersebut. Kalau mereka tidak mampu memberikan yang kita mau, kan enak kalau kita bisa memilih yang lain.

Saya pernah membayangkan listrik kita tidak tergantung dari kabel-kabel  saja, atau setidaknya kabel-kabel itu bukan otoritas PLN untuk menggunakannya. sehingga kita bebas memilih, listrik siapa yang kita pakai untuk layanan kita. bahkan andaikan ada listrik yang sekali bayar bisa untuk pakai selama 5 tahun enak juga….. Kalau ada yang seperti itu, langsung TAK PECAT ITU PLN dari rumahku,…..

3 Responses

  1. Bener Pak, listrik pekanbaru aneh, dijakarta dan dimedan aja jarang-jarang listrik mati. Dah sering mati, tarif listrik mo dinaikkan pula lagi. Ini namanya gaji mo besar, kerja mo santai, makan mo enak, istri mo cantik. Entah mo apalagi PLN nih. Kalau alasan air sebagai sumber tenaga utama kering, kenapa bulan puasa listrik bisa jalan sebulan penuh tanpa mati, ajaib.

  2. PLN KAN TAK LEBIH DARI SEKELOMPOK ORANG2 BODOH YANG BERPURA2 PINTAR. KEMUDIAN BERALASAN DENGAN BERBAGAI MACAM CARA AGAR APA YANG MEREKA PERBUAT ADALAH SESUATU YANG TERBAIK BUAT RAKAYAT. PADAHAL SEMUANYA ADALAH NOL BESAR YANG BERGAMBARKAN TELOR YANG TAK MENETAS

  3. Masyarakat pekanbaru sudah sangat bersabar kita tunggu saja sampai kapan orang pekanbaru hanya bisa diam diperlakukan seperti ini gerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: