Posting Terakhir tentang DBS…


—————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

20 Responses

  1. PERTAMAAAAAXXXXXZZZZ
    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

  2. Perdebatan tentang DBS klo menurut gw karna member DBS yg norak…… Suka bikin spam di komen blog or di social network !!!

    Gw punya pengalaman… accoun Facebook gw sempet ke disabled… setelah gw tanya ke disabled@yfacebook.com ternyata gara2 ada yg bikin spam tentang DBS di page group Facebook (page group kampus yg gw bikin) truz ada yg ngelaporin itu sebagai SPAM akhirnya account FB gw yg di disabled !!!

    STOP SPAM DBS !!!
    pasang iklan banyak koq yg gratis ga perlu bikin spam kaya gto…..

  3. Kalo menurut saya yang namanya bisnis MLM (termasuk DBS dan bisnis MLM lainnya) itu semua HARAM!!! Why?

    1. Karena semua bisnis MLM itu pasti mati jaringannya!!! Itu PASTI!!! Bayangin aja yang namanya MLM itu semakin ke bawah jaringannya pasti semakin melebar dan pada akhirnya tidak semua orang kebagian member lagi. Makanya MLM yang lebih mengutamakan keuntungan dari aktivasi member yang join seperti bonus sponsor, pasangan, dan bonus sharing aktivasi pasti akan berhenti suatu saat!!! Semua MLM yang mengutamakan keuntungan dari biaya pendaftaran member di bawahnya hanya menguntungkan member yang pertama saja…bayangin DBS membernya udah 2,8 juta berarti tiap member harus kalo dengan sistem binary harus punya 2 member dan itu adalah 5,6 juta orang baru!!! Padahal tiap hari yang join baru adalah 10ribuan orang…berarti udah banyak banget mereka yang join percuma!!!

    2. Saya pernah sharing dengan ketua MTA di Solo yg terkenal bijaksana…di Islam yang dihalalkan adalah keuntungan dari perdagangan dan itu terjadi terus-menerus seperti warung makan, toko buku dll. Jadi tiap orang pasti butuh dan mengulangi terus-menerus. Untuk DBS, kalau keuntungan lebih menitikberatkan di Repeat Order, itu baru yang halal karena hasil yang diterima akan berulang-ulang!!! DBS lebih menitikberatkan dari biaya pendaftaran member baru jadi kalo berhenti membernya ya udah gak dapat lagi. Menurut ajaran Islam juga, kata beliau yang dihalalkan adalah perdagangan yang kedua belah pihak saling menguntungkan. Kalo di MLM, yang untung hanyalah member yang join di awal-awal dan yang join akhir selalu rugi!!! ITU FAKTA!!! kecuali kalo lebih mengutamakan produknya yaitu pulsanya aja

    3. Asal Anda tau aja…baru beberapa jam yang lalu saya login di member DBS Randu Sekti Wibowo yang salah satu leader DBS dengan downline mencapai 2,3 juta!!! Semua keuntungan beliau dapat dari biaya pendaftaran downlinenya yaitu sponsor, pasangan dan generasi!!! Saya lihat dari bonus repeat order jaringan beliau hanya 200RIBUAN TIAP BULAN!!! ANEH KAN!!! Jaringan udah 2,3 juta orang tapi hanya dapat 200ribuan dari repeat order pulsa!!! Melihat cuplikan saya di no.1 yang banyak member join percuma…bpk. Randu sangatlah berdosa kalau dari mereka yang join tidak rela kehilangan uang 200ribu mereka!!!

    4. Menurut ketua MTA…beliau juga berkata kalau MLM selain member terakhir rugi, utk MLM seperti DBS seharusnya para upline seyogyanya kenal dekat dengan semua jaringannya karena MLM tidak seperti perdagangan yang setelah jual beli selesai…di MLM semua jaringan harus dibantu mencari downline karena memang dari itu mereka dapat keuntungan yang utama. Tapi bagaimana bisa para upline membantu semua jaringannya apalagi udah jutaan??? Itulah mengapa MLM seharusnya adalah dosa kecuali bagi mereka yang lebih ingin ke produknya dari pada ke bisnisnya!!! Tapi mana ada siy yang lebih ingin ke produknya??? Pasti juga ingin keuntungannya!!! Seperti kutipan saya di no.1 yang udah banyak member yang pasif…karena di Islam syarat perdagangan harus sama-sama untung…apabila dari mereka member pasif merasa tertipu atau tidak rela karena alasan seperti tidak dibantu upline (sering terjadi hampir tiap MLM apalagi mereka yg menggunakan web support untuk promosi), karena merasa tertipu dll, maka ada pihak yg dirugikan…berarti MLM tergolong perdagangan HARAM!!!

    5. Yang halal adalah apabila lebih menitikberatkan di repeat order dan meniadakan keuntungan dari biaya pendaftaran…tapi untuk bisnis pulsa sangatlah sulit karena keuntungan hanya rp.10,- untuk DBS apalagi dengan murahnya harga pulsa sehingga semakin jarang masyarakat membeli pulsa apalagi dengan saingan bisnis MLM dengan produk serupa dan kounter2 pulsa!!! Apalagi menurut berita bahwa perusahaan GOOGLE telah mengeluarkan produk HP yang tanpa perlu isi pulsa…namanya agak lupa saya. Silahkan lihat di google aja atau Andapun pasti udah tau

    6. PENTING!!! Beda dengan perdagangan yang halal yaitu sekali bertransaksi selesai tanggung jawab penjual apabila produk juga baik tentunya!!! Di MLM, Tanggung Jawab akan selalu ada karena semua member terikat dalam sebuah perusahaan!!! Apabila ada member yg kesulitan harus ada yang membantu khususnya upline member tersebut apalagi MLM yang menitikberatkan dari keuntungan biaya pendaftaran seperti DBS ini. Tapi hal itu tidaklah mungkin terjadi di MLM apalagi member udah jutaan orang. Dan udah terbukti di DBS memang banyak yang join percuma seperti yang saya kutip di no.1. Apalagi mereka yang promosi melalui web support yang kenal aja tidak. LEBIH-LEBIH mereka yang promosinya tanpa perlu cari member nanti dispillover atau cara aneh lainnya!!! UDAH TERBUKTI KAN!!! MLM MEMANG HARAM!!!

    7. Maka…lakukanlah perdagangan yang halal aja antara 2 belah pihak. Jangan melaui MLM karena tanggung jawab Anda adalah banyak pihak yaitu semua downline Anda serta upline Anda karena Anda join dan membuat upline Anda berdosa!!!

    OK!!!

  4. ^tetap tdk membuktikan apa2. kalo ngomong halal haram kutip dulu ayat Al-qur’an dan hadits, kemudian jelaskan.
    ini sih postingan dari atas sampai bwh isinya subjektif semua.

  5. Ahmed ngawur. Tulsanmu itu dibaca banyak orang dan betul2 subyektif ( setuju sm mas ramuni ). DBS memang gak masuk akal. Tapi masih ada kok MLM murni,yg bonusnya memang dihasillkan dari sebuah omset yang sedang berjalan ( current achievement – pencapaian omset bulanan )

    Coba buka hati Anda. Justru Network Marketing akan menjadi solusi untuk tmn2 yang ingin menjadi sejahtera ( bebas uang bebas waktu ) tanpa memandang latar belakang pendidikan,budaya,suku,agama dll.

    Coba pelajari secara benar semua Network Marketing yang ada ( baca : MLM MURNI ) dan pilih salah satu sesuai kondisi yang memungkinkan untuk Anda jalankan. Bahkan mungkin Network Marketing menjadi solusi untuk keuangan Anda.

    OK, saya tdk mau berpanjang lebar. Yang jelas SUKSES ADALAH PILIHAN, semua terserah anda. Network Marketing MURNI tetap akan jalan dan mjd besar DENGAN ATO TANPA ANDA. Saat banyak org menjadi sukses di Networking, Anda ada dimana ? Ikut sukses ato mjd penonton saja ? semua terserah Anda.

    Saran saya : coba baca majalah BISNIS PLUS dan MOTIVATION. Mungkin Anda malah bisa menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan di negeri ini.

    Salam damai ! BE THE WINNER !

  6. Ahmed…med,…Ente mungkin dah trauma ya ikut MLM, gagal maning ya ! cah edan !

  7. ahmed bener aja tuh..

    pertanyaan saya sih, apa keuntungan member yang join terakhir? keuntungan terbesar ada pada perekrutan member baru.

    Saya tidak akan promosi bisnis orang lain, tapi ada yang harga pulsanya lebih murah lagi dan pendaftarannya gratis.

    DBS punya produk ngga?
    apa produknya?
    pulsa atau pendaftaran?
    Kalau jawabannya pulsa, kenapa bonus transaksi pulsa kecil? Kenapa bonus pulsa bisa didapatkan dari perekrutan member?

    bagaimana cara menghitung indeks mudhorobah?
    berapa omzet perusahaan?
    berapa laba perusahaan?

    Yang terakhir, mungkin paling sulit nih..
    Coba lihat testimoni Randu.
    Dia join DBS dalam kondisi minus. (lalu liat tanggal postingannya). Bagaimana dalam waktu kurang dari sebulan setelah berdirinya DBS dia bisa membeli rumah 1M, menghajikan ortu, beli mobil?

    Mari kita berpikir logis.

    • groho, lu kayaknya kelamaan jadi karyawan ya?… harus banyak belajar bisnis sebelum komentar bro…. tapi maklumlah ini Indonesia kok…

      Gue 15 tahun wiraswata, kebanyakan langkah kita terjebak dalam terali aturan yang gak perlu dibahas dan jadi dilema pengusaha… Kalo bicara halal-haram sebaiknya kita musti mengembalikan pada ahlinya… Nah kalo ada usaha yang terus berkembang dan banyak manfaatnya, selain materi juga pendidikan untuk menjadi pribadi-pribadi tangguh dan mandiri… Hanya orang-orang yang nggak menginginkan Indonesia Raya ini menjadi berkembang maju yang menghambat usaha Anak bangsa yang mulia ini…. Ini Revolusi Bisnis bro… bagaimana kita menghadapi dunia luar yang semakin mengikat leher kita untuk dijadikan budaknya kalau pola berpikir kita masih konvensional… Think Big !!!…

      “Buat DBS terus lakukan perbaikan, langkah ini sudah sangat bagus… Hati-hati dengan perang dingin yang di ciptakan musuh-musuh jiwa bersihmu…. Percayalah tidak ada yang di dunia ini yang mempunyai kuasa untuk menghentikan kecuali Allah SWT… Satukan langkah dan fokuskan tujuan semula… Imbangi langkahmu dengan syiar di jalanNya…. Insyaallah Allah maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana….”

      Go Revolution !!!… Go Succes !!!… Go Freedom !!!…

      • saya belum pernah jadi karyawan bos..belum juga kepala 2.
        Saya sekarang cuma pingin tahu tentang testimoni randu aja kok.
        bisa jawab gak?

  8. Gini aja deh..
    DBS itu bener ato gak sih?
    Sumpah berani, gak?
    KLO BOONG, GW MASUK NERAKA JAHANAM… SAMA KELUARGA GW…
    berani?

  9. jgn bawa2 Allah dalam bisnis yang merugikan pihak akhir…

  10. napa sih pada ribut soal DBS, emange pada tau semua tentang dbs nya, uda lah tanya hati masing-masing gak usah pada ribut……..emangnya yang menang dapat apa kalah dapat apa, klo menang dapat surga is ok gpp, sukanya kok malah bikin ribut (ga ada bedanya tau), gini nih orang klo suka su’udhon adanya cuman kejelekan orang ada yang tampak. jadilah orang yang bermanfaat bro…………………….

  11. Berat klo DBS dibilang Haram atau Halal…

    Untuk menentukan Halan dan HAram perlu uji materi yang lumayan lama dan pertimbangan ulama2 yg sdh jago2 di bidangnya…

    Jadi saya pikir, mungkin belum pantes kita bilang ini Halal atau Haram.. yang penting ikut aja hati kecil masing2.. layak kah atau tidak layak kah.. ??

    Cuma setau saya..
    1. untuk ikut bisnis pulsa sih gak perlu ada uang registrasi? trus harga yg ditawarkan juga lebih murah dari DBS.. logikanya… klo ada yg lebih murah.. kenapa harus ambil yg mahal.. klo ada yg gratis kenapa harus ambil yg bayar registrasi..

    2. Klo misalnya registrasi 200rb u/ dipakai starter kit, asuransi, dan disc di toko2… saya dapet starter kit gratis dari server pulsa yg memang niat untuk bisnis pulsa, asuransi.. saya juga ikut asuransi jiwa tp murah kok 10rb/tahun… disc di toko2 besar.. abang saya juga ikutan tp murah juga 20rb dah dapet kartu n disc di ribuan toko.. klo saya sendiri belum perlu u/ disc toko2 apalagi ribuan.. selama ini yg saya butuhkan sdh ada di toko2 kelontong, pasar, supermarket, dll..

    Share aja ya… kemaren aq deposit di tempat aq ngambil pulsa.. n ketemu ama bapak2…

    ceritanya gini…

    bapak ini cuma punya duit 250 rb hasil dia cari duit sana sini u/ keluarganya…

    akhirnya dia ketemu temennya dan ditawari DBS. Dia bicara dulu dgn istrinya u/ ikut DBS, sebenernya istrinya agak keberatan karena uang itu untuk makan 2 minggu.

    Tapi karena bapak ini sdh diiming2 bonus besar, dll akhirnya bapak ini nekad dan sang istri merestui walaupun dengan tangisan.

    Sekarang sdh 2 bulan bapak ini join, si upline gak pernah nongol2 lagi, semenjak join.. menyesal si bapak ini, karena termakan rayuan temannya.. Karena rayuan itu, suami, istri, dan 1 anaknya hanya makan nasi, sayur + garam.. selama 2 minggu… waduh…

    Secara nurani saya sedih dengar cerita ini, menurut saya yang salah adalah system karena terlalu menggemborkan bonus berlimpah.. klo ribuan member DBS tertimpa masalah seperti ini… apakah ini yang dinamakan mensejahterakan umat?

    Besoknya saya resmi, melepaskan atribut MLM apapun… karena saya takut jauh dibawah kaki2 downline saya, ada orang yang menjadi bapak tadi.. Saya takut sudah merasakan nikmatnya uang yang menjadi kesedihan si bapak tadi..

    Mungkin uang itu akan berguna buat saya, tapi akankah menjadi berkah buat saya….???

    Makanya untuk Halal dan Haram.. kayaknya belum pantes kita untuk menghakimi…

    Saya pikr dari hati nurani pun sudah cukup untuk menilai… layak atau tidak layak diperjuangkan..!!

    tapi dengan catatan : Jangan Membenarkan Sesuatu yang salah… dan Jangan Menyalahkan sesuatu yang benar…

    Klo dah bisa itu… Nurani gak akan pernah bohong…

  12. apa tendensi MUI mengeluarkan sertifikat halal bagi DBS? kalo ada unsur money game nya…

  13. nice share guys .. (di blog lain banyak yg berantem gitu sih)

    menurut gw ..
    sebagai yang pernah MLM .. beberapa kali ..
    DBS ga ada bedanya ..
    serius .. suer ..
    ga ada yang namanya bisnis ga kenal rugi guys ..

    emang iming” selalu tinggi ..
    tapi bayangin aja ..
    apa mungkin kita semua ngedapetin itu ?
    toh pada akhirnya pihak perusahaan yg sangat diuntungkan .. sedangkan begitu banyak juga orang” yang dihisap uangnya begitu aja ..

    tapi terserah sih .. kita punya kepercayaan sendiri ..
    buat kalian yang ngerasa yakin akan DBS ..
    coba baca lagi sharing” mereka yang dirugikan ..
    buat referensi ..

    gw juga udah baca keuntungan DBS kok .. 🙂

    • Trims ya, komentarnya. saya lagi siapkan bisnis online baru ni, nanti sy postingkan. Bukan bisnis jaringan, tapi e-commerce aja. semoga berkah, karena sebanyak apapun rezeki tapi ga berkah percuma aja kan.

  14. kalo menurut aq sih, bila qt punya perusahaan pas-pasan dan ingin bermodal cepat coba aj bisnis networking, kalo qt lagi kere alias tdk punya uang daripada ngutang terus, usaha apaun jeblok mendingan dengan memulai usaha cara networking kan sama dengan arisan tu, bermodal kecil tapi cepat pensiun kaya

  15. DBS itu penipu ,,,untuk jadi anggota saja harus bayar mahal setelah itu diwajibkan mencari korban lain yang mau menyetor uang ke DBS untuk jadi anggota dengan iming2 bonus besar,,,dan anggota baru diwajibkan untuk merekrut anggota sebanyak2nya untuk mengejar bintang level semakin pinter membujuk dan merayu orang agar mau jadi anggota DBS semnakin besar pula bonusnya,,,ditambah iming2 kepemiliokan rumah mewah mobil mewah asalkan pinter merayu orang agar mau jadi anggota …inilah yang disebut bisnis orang makan orang terus dan terus mencari korban berikutnya seperti GOLD GUEST dulu banyak orang yg sudah kaya bangkrut jadi melarat karena harus mengganti uang anggota2 yang sudah direkrutnya,,,karena boss/pimpinanannya diciduk pihak berwajib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: