Laporan Langsung Yudisium STMIK-AMIK RIAU (Pekanbaru)


Hari ini kamis, 4 April 2013 merupakan hari bahagia bagi civitas akademika STMIK-AMIK RIAU (STMIK) karena telah kembali berhasil meluluskan mahasiswanya menjadi wisudawan/wisudawati S1 dan D3. STMIK telah kali ini meluluskan 127 orang yang terdiri dari 89 orang Sarjana (S1) dan 27 orang Diploma – 3 (D3).
Dalam proses yudisium hari ini yang berlangsung penuh khitmad dan haru terjadi beberapa kejutan yang menarik perhatian, yaitu pelepasan dosen senior yang memilih pensiun yaitu Bapak H. Drs. Chan Sirdi, MLS, Setelah sekian lamanya mengabdi beliau memutuskan meninggalkan STMIK karena faktor usia. Suasana pelepasan penuh haru ini di ilustrasikan dalam bentuk sanjak dan slide yang menggugah emosi. Iringan biola dan piano menambah haru biru suasana yudisium yang semula gegap gempita. Mulai dari Ketua STMIK bapak Suprasman hingga wisudawan/i turut meneteskan air mata, meski tak rela namun harus menerima keputusan ini.
Berikutnya Bapak Chan Sirdi memberikan kata sambutannya diiringi dengan tepuk tangan hadirin di Audorium STMIK yang hampir rampung. Spesial sekali Pak Chan demikian panggilan akrabnya maju ke depan wisudawan/i bukan ke podium seperti yang di instruksikan pembawa acara.

Dalam acara ini, STMIK Pembantu Ketua 1 Ibu Triyani Arita Fitri, M.Kom juga menerangkan bahwa STMIK merupakan salah satu dari 3 kampus yang berhasil meraih predikat Akreditasi B di sumatra, hal ini patut kita syukuri.

Pada waktu berbeda Bapak Suprasman, MM turut menambahkan bahwa STMIK telah mencapai tahapan yang cukup membanggakan, ini tidak lepas dari peran para dosen dan karyawan. untuk itu STMIK telah memulai pemberian anugrah bagi dosen dan karyawan  yang telah mengabdi lama mulai tahun 2012 dengan kesempatan umroh bersama secara gratis.  tahun ini diberikan 4 orang yaitu Pak Suratno, Slamet Giyono, Dr. Erlin, Buk Titik. Mereka dinilai telah mengabdi lama dan memberikan sumbangsih besar bagi STMIK. Demikianlah tanda terima kasih STMIK terhadap Dosen dan Karyawannya.

Disamping itu, peningkatan standar dosen terus dipacu dengan meningkat tingkat dosen yang S1 menjadi S2, dan S2 menjadi S3. Standar ini menjadi syarat utama dalam pendidikan dosen di STMIK ini.

“Kepada Mahasiswa STMIK yang sebentar lagi diwisuda diucapkan selamat dan diiringi doa seluruh civitas akademika STMIK-AMIK RIAU semoga bisa mencapai tujuannya yang akhirnya mambanggakan orangtua, agama, bangsa dan negara” demikian akhir sambutan dari Bapak Ketua STMIK Drs. Suprasman, MM.

Saat laporan ini disampaikan, masih berlangsung sambutan Bapak Chan Sirdi dalam suasana santai serta logan “amrik”nya yang khas….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: