STMIK-AMIK Riau berhasil mewisuda 130 orang mahasiswanya hari ini


 

Sabtu yang cerah, perhelatan Wisuda STMIK-AMIK Riau dilaksanakan dengan megah. berikut laporan saya yang kali ini duduk sebagai salah satu dosen di kampus ini.

wisuda stmik-amik riau 2014 di hall stmik-amik riau. (9.40) baru saja selesai pembacaan kalam ilahi…(09.45) dilanjutkan dengan pembukaan sidang terbuka oleh ketua STMIK-AMIK Riau Bapak Suprasman MM

pukul 9.48 pembacaan laporan ketua stmik-amik riau Bapak Suprasman. Beliau menyatakan bahwa untuk wisuda kali ini ada 130 orang wisudawan/wati. Untuk jenjang D3 wisuda ke 29 dan S1 wisuda ke 19. Turut hadir juga dalam wisuda ini Ketua Yayasa Komputansi Riau (YKR) Bapak Dadang Iskandar, Koordinator Kopertis Wilayah X dan Aptisi Riau.

Dari lulusan yang wisuda, terdiri dari 13 orang D3 dan 117 orang S1. Sebagian sudah bekerja di perusahaan-perusahaan di wilayah riau. Untuk diketahui bahwa STMIK-AMIK Riau telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan nilai B, dengan demikian untuk jurusan Komputer menjadi yang terbaik di Riau.

Pemerintah juga telah menyediakan beasiswa bidik misi, khusus untuk kampus yang telah mendapatkan akreditasi B dan A, STMIK-AMIK Riau telah mengelola bidik misi sebanyak 35 orang. Dan tahun berikutnya akan dilanjutkan lagi.

Akhirnya Bapak Suprasman memberikan nasehat untuk melepas mahasiswa ke masyarakat luas.

(9.58) Pembacaan SKEP Kelulusan oleh Tim STMIK.

Satu persatu dibacakan nama-nama wisudawan/wati seraya maju untuk mengambil tanda pelantikan oleh ketua STMIK. Tambah gagah dan cantik dengan langkah yang tegas meyakinkan mereka menuju panggung kemudian diserahkan map oleh Puket I STMIK ibu Triani dan pemindahan tali toga oleh ketua Suprasman.

(10.35) Janji wisudawan/wati. Salah seorang sarjana komputer memimpin pengucapan janji dengan suara yang tegas.

(10.40) lagu you raise me up (josh groban) meluluhkan hati, mengenang orang-orang yang dicintai telah turut berjibaku dalam proses meraih gelar sarjana. Semakin berkaca-kaca ketika moderator membuat ilustrasi yang menggetarkan..

(10.45) seluruh wisudawan/wati menyanyikan lagu bagimu negeri dengan khidmat.

(10.47) sambutan ketua YKR Bapak Prof. Dr. Dadang Iskandar, Msi. Pak Dadang menyinggung tentang pengembangan gedung YKR Convention Hall yang akan bercorak Melayu Riau.

(11.00) sambutan ketua Aptisi Riau diwakili Sekretaris Umum Ir. Indra Hasan.

(11.19) Mars STMIK-AMIK Riau, dinyanyikan oleh vocal group mhs. Dengan penuh semangat dan kekompakan lantunan music harmonis dengan suara vocal group.

(11.20) ternyata lagu tersebut mengiringi sambutan Ketua Kopertis Wilayah X.

(11.37) Pembacaan SKEP lulusan terbaik untuk kedua jurusan. saat yang mendebarkan bagi mahasiswa. diiringi lagu ibu yang dipopulerkan oleh Hadad Alwi featuring Farhan, pemberian bunga tanda lulusan terbaik mendebarkan hati lulusan. suasana mulai mengharukan, semoga yang terbaik adalah yang diduga selama ini. Ternyata Dendy Setiawan sebagai Lulusan Terbaik Teknik Informatika (S1) dan Hanggy Ardo sebagai Lulusan Terbaik Manajaemen Informatika. Mereka dengan spontanitas menjemput orang tuanya untuk maju menerima penghargaan. Kedua pasang orang tua berlinang air mata kebahagiaan menerima salam dari semua pimpinan senat dan undangan.

(11.49) Acara menegangkan sudah berlalu, dilanjutkan dengan hiburan tari kreasi mahasiswa.

(11.53) agaknya peristiwa ini akan segera berakhir karena Bapak Ketua YKR menyerahkan cenderamata kepada undangan (Ketua Kopertis dan Aptisi), dengan sumringah keduanya menerima dan berfoto bersama.

(11.55). Penutupan sidang senat terbuka oleh Ketua STMIK-AMIK Riau. dan Disambung dengan pembacaan doa.

(12.00) Foto Bersama wisuda/wati dengan rombongan prosesi.

Selamat kepada seluruh Wisudawan/wisudawati.

2 Responses

  1. he.e.e.

    nama wisudawan nya sepertinya salah pak…🙂

    S1 – Dendy Setiawan
    D3 – juga salah.. tapi saya kurang tau persis… (sepertinya Hanggyardo)🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: