Bisnis Jaringan Pulsa DBS dilarang di Bukittinggi


—————————————————————————————————

dbs

38 Responses

  1. Saya suka yang seperti ini, tegas…..!

    Sudah jelas cuma perputaran uang member masih aja di bela….otak di dengkul….!

    • Trims Pak atas dukungannya. Bisnis seperti itu memang banyak di Indonesia, sulit bagi pemerintah memberantasnya. Tinggal kita punya pengetahuan menghindarinya aja kan….. gmn pak?

      • Iya betul…

        hindari aja….

        g enak duit kaya gituan

      • Yang terutama anda pelajari sistemnya terlebih dahulu seperti apasi DBS itu? jangan langsung menganggap hal yang negatif.

      • oooy bosssss….jujur saya masalah ilmu agama aggaplah baru seujung kuku….saya tidak menggap aa’gym atau siapalah ….adalah yang paling bersih atau suci dibidangnya…tapi minimal dibandingkan beliau dengan saya…saya tidak ada apa2nya…saya cuma berpikir “mustahil orang seperti aa gym yang tau & paham agama mau bisnis membungakan uang seperti anda maksud”…segala sesuatu pasti sudah dipikirkan oleh beliau sebelumnya…masak gara2 uang 200 rb atau 1.1 tj beliau2 mau merusak reputasinya….kita berpikir cara bodoh ajo om azmi..anda jangan hanya komentar saja..coba anda keluarkan ide2 peluang usaha yang sekiranya bisa membantu perekonomian orang kecil….jaman sekarang kita tidak usaha banyak mulut/teori….orang kini udah kenyang dengan teori…atau mungkin anda salah satu menjalankan bisnis MLM yang lain???, terima kasih….bangun oy…mangkonyo…ngigau yo…

    • DBS BUKAN MANY GAMES DAN BUKAN MENGUNTUNGKAN SEPIHAK. SIAPAPUN MEMBER YANG BERGABUNG DI DBS MEMPUNYAI PELUANG YANG SAMA, JADI TIDAK ADA YANG DIATAS SELALU LEBIH BESAR DARI PADA YANG DIBAWAH. YANG TERUTAMA ADALAH TETAP BEKERJA KERAS DAN SALING TOLONG-MENOLONG SATU SAMA LAIN, BUKAN BERARTI KITA SANTAI2 SAJA.

    • Ya orang2 seperti andalah yang sesenguhnya mnyebabkan indonesia semakin terpuruk dalam kmiskinan..
      Krna saking kolotnya pmikiran anda..
      Mbok d pelajari dlu…sbelum ngomong…
      Solat aja blm tentu bner koq ngmg halal haram….
      Anda tu harus blajar ttg haram tu yang d haramkan apa…

    • mas dengerin y, paham islam gk mas?DFI tu punya produk, intinya perdagangan dan marketing kerja sama…..rosulullah ja berdagang..gmana sich…mendingan loe tobat dulu dech jngn bljr agama setengh2 ja….kasihan orang laen klo masnya asl ngmng……mksh mf nda sy lg mrah ni…mksh

  2. Ngga baik menvonis seperti itu bos, coba pelajari sistemnya dulu trus apa2 aja fasilitas yang di dapat member sebagai DBS tolong anda camkan itu.

    Kalau anda memang seorang muslim tolong supaya uang anda itu HALAL jgn di simpan di bank konvensional karena itu termasuk HARAM dalam agama islam tentunya anda tau bukan.

    PT. DFi tidak pernah menyatakan usaha DBS itu HALAL, tapi system yang di gunakan akan beralih ke syariah (APA KAH ITU SALAH ?) mohon di baca yang ini http://www.duta4future.com/news.php?act=read&id=45 .

    “Barangsiapa melakukan fitnah tuduhan pencemaran nama baik terhadap PT DFI / DBS, perusahaan telah menyiapkan payung hukum yang akan menuntut ke pengadilan dengan ancaman denda 1 Milyar serta kurungan 6 tahun penjara sesuai dengan undang-undang ITE pasal 27 ayat (3) dan pasal 45 ayat (1) KUHP tentang pencemaran nama baik.”

    • buat PT.DFi klo mmg pny payung hukum,digunakan donk,jgn cuma lebel aja,udh jelas2 itu peringatan buat org2 dbs ko.
      mana buktinya payung hukumnya….ribuan org yg melihat tulisan di atas lo

  3. sy sdh membuktikan kl dbs benar2 tidak menguntungkan yg diatas buktinya upline sy pendapatannya jauh di bawah sy krn disini tidak ada istilah bos atau karyawan. He got’s what he paid

    • setuju dengan bukti untuk wilayag Tapsel Sumatera utara call/sms 081362491709
      http://www.duta4future.com
      user id Dbs771971 password: bismillah
      user id Dbs568698 password: jibril

    • saya sependapat dengan Pak Indra wijaya dari DBS ini tidak ada istilah bos, yang terutama adalah kerja keras, jujur, dan saling bantu membantu. karena dari sistim DBS ini orang dituntut untuk bekerja keras sama seperti orang bekerja pada umumnya. jadi dengan uang 200rb sebagai uang pendaftaran bukan berarti kita duduk manis saja, itu salah!. tetapi harus bekerja dan saling tolong-menolong. pelajari sistemnya terlebih dahulu baru bekomentar.

  4. Insya Allah telah meluncur pada bulan Juli bisnis pulsa online dari Padang yang Insya Allah halal, karena di sini Anda membayar untuk keagenan pulsa dan sekaligus mendapatkan tabungan syariah Bank Muamalat dan asuransi kecelakaan diri selama satu tahun. Bukan permainan uang, karena ada barang yang dijual. Mari segera bergabung!! Klik http://www.1-yi.net

  5. siapapun yang bergabung ke dbs dan dapat merekrut kawan itulah yang beruntung, dan belum tentu upline kita yang beruntung buktinya klik http://www.duta4future.com user id Dbs771971 password: bismillah karena yang bersangkutan tidak dapat menghidupkan jaringan yang kiri maka bonusnya yang cuman…. tapi anda liat juga user id Dbs568698 password: jibril
    downline baru dikit tapi hasilnya lebih lumayan…MAU..

  6. dbs MAU call/sms 081362491709 untuk wilayah TAPSEL Sumatera Utara, ImsyaAllah kami datang kerumah anda Go..Freedom peluang bisnis yang tidak merugikan orang lain 200rb untuk bisnis yang dapat diwariskan

  7. “…Kejahatan yang dilakukan umatKU ,bagaikan semut halus yang berjalan diatas batu hitam yang besar….”

  8. selama belum ada fatwa yang dikeluarkan lembaga syariah yang berkompeten maka kita belum dapat mengatakan sesuatu itu haram. ibadah itu semuanya haram kecuali yang di contohkan, muamalah itu semuanya halal kecuali yang di haramkan… thanks

  9. Saya juga adalah member DBS! sebelum bergabung di DBS saya mengatakan kpd upline saya bahwa DBS,ada unsur money game! dan memang itu tidak bisa dipungkiri, bahwa itu benar menurut saya! karena klw kita bertanya dng pimpinan tertinggi DBS, dari mana asal subsidi pasangan,titik ,sponsor, duplikasi yg diberikan kepada para member DBS?
    Cuma masalah haram atau tdk haramnya bisnis DBS saya kurang mengerti! yg jadi pertanyaan adalah apakah karena ada unsur money gamenya DBS diharamkan? Apakah semua yg ada unsur money game itu pasti haram? secara pribadi saya menganggap bisnis DBS tidak haram! karena tidak semua bisnis yg mengandung unsur money game haram! harus dikaji dengan jelas dan tepat lagi! sehingga tidak rancuh! (haram apabila ada unsur penipuan & pembodohan)

  10. Anjing Menggonggong, Kafilah tetap Berlalu….!!!

  11. Buat para pemain DBS.. Berani gak org2 yg gabung biayanya gratis ? Itulah makanya anda gak halal krn bonus diambil dr uang pndaftaran yg dibagi2 ke upline2 Anda,bukan dr sebuah omset pnjualan ( prinsip sebuah bisnis). Baca marketing plan yg bener,jgn cm liat uangnya doang. Coba lht skrg,bnyk pemain DBS yg gabung blkngan udh mulai bingung utk prospek org,krn mmg bisnisnya gak bener.

    • Sesungguhnya inilah tanda-tanda orang yang tidak mengerti Marketing plan,dan hanya bisa menyalahkan orang lain,Bisnis itu tidak ada yang gratis,para dbs bukit tinggi tolong berikan gratis setelah nantinya berhasil dari jerih payah orang lain apa komentarnya.

  12. This is not the first time people throw out negative comment about DBS. Lot of site out there write about the negative side of DBS, as if DBS is an evil business empire with camouflage intention behind with it.

    Saya selalu bilang, bahwa DBS bukan lah bisnis syariah, sama dengan seperti tidak syariahnya amazon, google adsense, ebay, atau toko-toko berbasiskan online yang kita tidak pernah tahu apa, siapa dan bagaimana didalamnya. atau mungkin toko tempat kita membeli pakaian di mall, di supermarket, di pasar yang kita tidak kenal siapa pemilik aslinya, dari mana mereka mendapatkan sumber dana / modal nya, kemana mereka keluarkan keuntungannya dan apakah pengelolanya orang baik atau orang yang suka judi, mabok dan sebagainya, atau apakah mereka bayar zakat atau tidak. Karena DBS memang belum memiliki sertifikasi halal dari MUI Pusat. Faktanya memang belum. Dan itu sesuatu yang harus disampaikan buat semuanya, DBS BELUM MEMILIKI SERTIFIKASI HALAL, BELUM.

    Buat sebagian kita, memang fase keislaman mereka sudah sangat baik, sangat baik sehingga memandang segala sesuatu hal dengan pandangan yang ideal dan sempurna. Dan terkadang hal itu membuat kita memiliki pandangan yang relatif sempit, tidak fleksibel dan kaku. Memandang segala sesuatu langsung hitam dan putih, halal wal haram, tidak ada urusan dan tidak ada toleransi, walau sekecil apapun. Tapi, realita masyarakat kita adalah jauh dari itu. Masyarakat kita masih membutuhkan bantuan, harapan dan sentuhan real khususnya di masalah financial. Dan notabene ini masih dan terus menjadi masalah umat, masalah bersama, karena umat kita saat ini masih jadi penonton, bukan pemain. Fenomena-fenomena marketing dan trading semua berkiblat dari luar, dan sekali lagi kita hanya penonton saja, karena kita selalu takut untuk bersaing dengan mereka di luar sana. Sebuah fenomena shock culture and science yang memang syarat dengan intrik, politis dan kepentingan pihak-pihak tertentu.

    Di saat kita masih memperdebatkan hukumnya DBS yang faktanya sampai saat ini belum bermasalah di mata hukum dan bermanfaat untuk masyarakat, di saat yang sama musuh-musuh kita sudah telah menjalankan bisnis yang memiliki pola yang sama dan kita malah terperdaya didalamnya bukan cuma terperdaya tapi malah menjadi agen agen mereka secara sadar maupun tidak sadar.

    Apabila ust. arifin ilham berkata syubhat maka itu adalah pendapatnya dan berdasarkan pemahaman yang beliau miliki dan itu sah sah saja, tapi apakah hal itu lantas menjadi sebuah justifikasi untuk keseluruhannya dan menjadi hujjah kuat untuk mem-vonis DBS lalu menyebarluaskan ke semua orang. Mungkin sekali-kali perlu kita tanya juga sambil iseng apakah ust. arifin ilham pernah berdiskusi langsung secara terbuka kepemilik, komisaris DBS. Apabila kesannya kok ribet banget, ya memang seperti itu, apabila menyangkut halal wal haram yang berat urusan dan timbangannya. Mekanisme tabayyun, klarifikasi, cek dan ricek, penelitian dan penimbangan situasi dan kondisi serta banyak hal harus dilakukan sebelum bisa terlontar kata-kata fatwa yang berkaitan dengan halal dan haram.

    Ust. Syafi’i Antonio juga memang tidak pernah bilang DBS itu bisnis yang murni syariah, karena memang belum ada sertifikasi dari MUI pusat dan itu fakta. Tapi apakah hal itu lantas menjadi sebuah landasan hukum yang kuat untuk mem-vonis DBS itu haram karena tidak syariah ??

    Saya sendiri takzim kepada ust. arifin ilham seorang ulama yang rendah hati dan memiliki kedalaman ilmu yang baik dan juga ust. syafi’i antonio seorang pakar dalam bidang ekonomi syariah dan kita semua sudah tidak perlu menyangsikan perjuangan beliau dalam menegakkan perbankan syariah di negeri ini.

    Tapi kita memang harus fair dalam bertindak, jika suatu saat ada fatwa resmi dari ulama-ulama yang di akui di Indonesia (dalam hal ini yaitu MUI pusat walaupun mungkin bagi sebagian orang mereka tidak pernah tunduk terhadap fatwa MUI) yang isinya jelas-jelas mengharamkan DBS dengan segala fakta dan tindakan serta negative mass effect di masyarakat maka saya akan menerimanya dan meninggalkan bisnis ini, tapi kalau belum ada, maka hukumnya kembali ke asal yaitu muamalah adalah boleh-boleh saja / mubah. I think it’s fair enough.

    Sekali lagi, kita tidak boleh mem-vonis atau meng-hujat tanpa landasan yang kuat atau bukti-bukti yang dapat dipertanggung jawabkan. Karena jangan sampai vonis atau hujat itu berbalik ke diri kita sendiri.

    Ok, saya kutip isi berita dari salah seorang leader kami yang kebetulan berada di lokasi ketika khitanan massal yang diselenggarakan DBS……… maaf, terlalu panjang jadi saya cut aja. (Azmi). ………………
    by. Ust. Ayi Mujayini

    source: http://www.hokiquadrant.com/2009/07/mui-dbs-adalah-bisnis-legal-halal-dan.html

  13. Buat para pemain MLM lain, mau gak org2 yg gabung biayanya gratis ?
    Pasti gak mau ya, hehe ?

    Kemudian untuk TUPO, harus membeli barang sampai capai target ! Padahal barang tsb gak dibutuhkan oleh member yg bersangkutan ! inilah yg dinamakan MUBHAZIR ! Membeli barang yg tidak dibutuhkan, hanya untuk keuntungan yang di atas saja ( upline ).

    CPD !

  14. inilah yang rancu dari masyarakat kita. Yang namanya jual beli itu asal ada produknya, bukan barang haram, suka sama suka,tidak ada yang dirugikan ya halal saja.
    MLM adalah cara orang menjual produknya dengan memotong biaya promosi dan biaya agen2 yang prosesnya panjang ke pada konsumen. La biaya ini diberikan ke konsumen YANG BERMINAT MENJALANKAN BISNIS. Kalau cuma mau pakai produknya, ya ga usah bisnis. sedangkan yang mau bisnis, DALAM BISNIS PASTI ADA KONSEKUENSI BISNIS. ITULAH TUTUP POIN, SEBAGAI DISTRIBUSI PRODUK PERUSAHAAN,KARENA MEREKA MENCARI LOYAL CUSTOMER.KALO GA ADA TUTUP POIN NAMANYA LEMBAGA SOSIAL, LA BARANG GA LAKU, GA ADA YANG DIJUAL.
    Jadi ga ada tu istilah barang harus dibeli tapi tidak dipake, mubazir. salahnya sendiri kenapa ikut bisnis, ga jadi konsumen aja.
    MLM itu ada asosiasinya yaitu Asosiasi Penjual Langsung Indonesia ( APLI )terdaftar resmi negara,contoh MLM yang sedang berkembang saat ini yaitu TxxxxxxxxxNI (www.txxxxxxx.com dan http://www.txxxxxxxxi.com ) BARANGNYA JELAS,ADA RISETNYA, DIDUKUNG DOKTER AHLI DUNIA DAN INDONESIA, TIDAK PERLU STOK BARANG DAN PAY OUT / KOMISINYA TERBESAR versi APLI
    sedangkan Money Game ga ada. contoh: arisan berantai, Ga ada produk,Cuma tipu2 apalagi bayar pajak.
    Dbs saya lihat masih ada produk, yaitu teknologi pulsa online, asuransi, katu merchant,dll
    terdaftar jelas ada siup, npwp,dll.
    kalo yang mau hidup dari pulsa ya jadi konsumen aja. Cuma kalo yang mau bisnis ya pasti ada konsekuensi bisnis, yaitu rekrut orang supaya banyak beli keagenan pulsa.YANG GA MAU REKRUT YA JADI KONSUMEN AJA ATAU BELI AJA PULSA DI COUNTER HP TETANGGA SEBELAH DEPAN RUMAH yang jual PULSANYA DBS.
    Selesai KAN ? GA RIBET…

  15. hm..sebaiknya kita dengarkan dari pendapat pakar ekonomi syariah saja,, karena mereka yang ahli di bidang ini.. bukan mengacu pada pakar agama saja karena pakar agama belum tentu menguasai ekonomi syariah🙂

  16. PULSA MURAH ONLINE SERVICE..PENDAFTARAN GRATIS MAU..??

  17. iy,,,,sya jg b9ung ma dbs ini ,,,,,
    subsidi pasanganna ma subsidi lyn ddpt dr mn???
    dr pls??pi htungnna k’ g’ jls,,,,lw munk dr pls,,,,

  18. Assalammu’aalykum…
    BUKAN MEMBELA DBS…!!! namun saya sudah merasakan dan menjalani system yg ada, alhmdlah…penghasilan saya tlebih tinggi dari pd upline saya,

    TIM saya pun menerapkan sistem syariah dan berdakwah melalui home meeting yg kami jalankan,sungguh berkah.selain mendapatkan komisi insya Allah jg mendapat PAHALA berbagi DUPLIKASI ilmu di home meeting.

    jadi menurut saya para Member disana hanya tau reukrut orang saja tanpa membagi ilmu dan menjalankan kerja sama dengan rekan kerjanya ( jadi ada unsur RIBA karena MALAS) . Jadi tidak slah bila MUI Bukitinggi melihat SYUBHAT dsana…

    DAn insya Allah saya dapatt info bahwa Uang Pendftran sebesar 200 rb tidak akan hilang percuma karena Rp.150 rb nya akan dikembalikan kpd member menjadi Deposit . Pulsa sedangkan 50rb menjadi biaya tuk ansuransi dan staterkit. Hayoo..Pak Kyai coba koreksi lagi statement MONEY GAMES di DBS yang berasal dari uang pendftran???

    • bukan maksud sy menentang anda. Saya baru-baru ini coba buka situs dbs, kata-kata islami (syariah) kental sekali disampaikan di sana. Terus terang, menarik sekali bahasa marketingnya. Tapi informasi anda berbeda dengan yang saya baca. 50rb adalah pendaftarannya, 150rb adalah transaksi bisnisnya. dari yang itu 50rb deposit pulsa, trus ada layanan sms dan anu-anu gitu…. trus terang, saya abstein terhadap ini. soalnya apakah produk yang 100rb lagi itu akan menjadi kebutuhan orang atau tidak. fasilitas itu apakah produk/jasa yang dijual atau cuma sekedar fasilitas. sehingga bagi saya samar-samar nilai dari 100 rb tsb. Tapi soal produk lain dari dbs sah-sah saja menurut saya karena memang jika konsumen membutuhkan maka akan membeli (tidak diwajibkan), juga akan menjadi profit bagi marketernya….

  19. DBS lagi DBS lagi……,

    Perusahaan ini sebaiknya jangan diikuti kalau tidak ada keputusan MUI pusat ! Jangan karena ada AA gym atau Guruh SP yang bergabung disana kita tergiur.Apa mereka itu jaminan mutu kehalalan uang yang didapat disana ?
    Jangan karena DBS mengeluarkan ultimatum hukum tidak ada yang berani komentar.

    Bagi orang2 kecil sangat berat menjalankan bisnis ini, terlalu banyak pengorbanan yang harus dikeluarkan belum lagi penolakan dari masyarakat yang sudah anti dengan sistem yang berbau MLM apalagi MONEY GAME..Ih serem !

    Pemeritah harusnya tegas ( MUI Pusat) dalam hal ini. jangan ada keputusan2 yg partial. Jangan halal disatu tempat , haram/subhat di tempat lain. Harrus tegas dong ! karena bisnis ini sudah merambah keseluruh penjuruh nusantara.
    Ada2 saja negara ini ! memutuskan beginian saja tidak bisa !

    Silakan saja di survey tingkat kepuasan customer atau member2 mereka..eehm dijamin …!

  20. DBS = Dah Banyak yg Sesat.. tunggu waktu aja.. biasanya orang yang jalankan MLM spt ini malas kerja dan maunya cepat dpt uang… kalau memang serius mau jalankan MLM aku tantang kamu jalankan Tienshi… dijamin Halal bonusnya dan menjadi berkah untuk keturunan kita… DBS paling bertahan 1 tahun

  21. Ternyata banyak orang yang hanya bisa ngomong doang …. baru sekolah TK ngomongnya sarjana.
    Baru tahu bisnis MLM …. dah bicara kayak profesor MLM
    Kalau ada yang bisa membuat uang Rp. 200.000 dan memberi keuntungan Rp. 100.000 dalam sebulan tolong kasih tahu saya ……
    Tolong diingat bisnis bisnis apapun (termasuk MLM) pasti mengandung resiko … bukan cuma peluang untung saja..
    Siapa kerja pasti dapat hasil ….

    kenapa yang mudah dibikin susah??????

    Ingat menjual bakso harus bikin gerobak, melamar kerja harus kirim surat …… Untuk berhasil harus ada USAHA

  22. ” Akan datang kepada manusia suatu zaman (ketika itu) seorang tidak lagi peduli dengan apa yang dia dapatkan,apakah dari yang halal ato haram,” (HR Bukhari no 2059)

  23. Untuk Bisnis apapun selalu ada pro dan kontra, ada yang senang ada yang tidak..itu adalah hal biasa. Namun sebelum mengambil sikap sebaiknya pelajari dulu secara mendalam baru menyimpulkan. Adalah hak pribadi masing-masing untuk memilih apa yang akan dilakukan. Namun jika anda tidak memiliki cukup uang dan menguaai suatu sistem dwngan cukup baik namun ingin membangun aset Bisnis pemasaran jaringan patut anda pertimbangkan…apapun jenis perusahaannya, silahkan dipilih dan dipertimbangkan yang terbaik bagi anda🙂

  24. ah DBS ktnya perusahaan besar…tp ko webnya kacangan…..

    • jangan suka memfonis sesuatu itu baik ato buruk,krna bruk di mta anda blum teneu buruk di MATANYA, dan sebaliknya baik di mata anda blim tentu baik di MATANYA,silahkan beda pendapat boleh asal rukun,jangan menjadikan perang saudara,islam itu lagi terpuruk oleh kaumnya sendiri jgn , di perkeruh dgn adanya mslh yg sepele spt ini,lbh baik kita bersatu brantas prilaku yg tidak sesuai dg akidah agama,toh baik dan buruk itu sudh ada konsekuensinya masing2,biarkanlah hukum tuhan yg mengadili.

  25. saya lihat semua pendapat selalu ego yang dipermasalahkan, saya jadi melihat ada sisi buruk umat islam, berbeda pendapat boleh asal bukan dalam hal qath’i, karena menjaga ukhuwah adalah wajib, bukan penghinaan atas nama agama, lihatlah agama lain yang mereka kompak, mau bangun masjid aja gontok2an, mau pengajian aja ribut, mau usaha bareng ribut juga. masyaallah, seolah2 merasa benar sendiri. saya Badarudin, saya kuliah di jurusan magister hukum islam, ekonomi syariah, lebih baik jangan saling menghujat, duduk bersama, lihat sistemnya. bagi saya, MLM memang haram, tetapi lihat dulu sistemnya. jangan2 ada yang bula MLM, tapi ternyata bukan…, begini saja,
    dalam bisnis jaringan saya lebih membolehkan, kalau dia lepas dari tiga hal
    Pertama, tidak ada sistem tutup point
    Kedua, Tidak ada sistem Hangus bonus
    Ketiga, member paling bawah tidak dirugikan

    saya rasa itu cukup… tak usah saling ribut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: